FAQ
  1. Bagaimana cara membuka aplikasi eProcurement?

    Untuk membuka aplikasi, silahkan membuka browser pada komputer Anda. Disarankan menggunakan browser Mozilla atau Chrome versi terbaru. Silakan ketik https://eproc.lps.go.id pada URL browser Anda.

  2. Bagaimana cara mendaftar menjadi Vendor di LPS?

    • Silakan buka aplikasi eProcurement
    • Di halaman depan aplikasi klik tombol “Mendaftar Sebagai Rekanan di Pengadaan.com” atau pilih tombol “Daftar” (di bawah tombol Masuk).
    • Klik tombol “Register”, setelah Anda menyetujui ”Ketentuan” yang tertera di Pengadaan.com maka masukkan alamat Email dan Password. Setelah itu, akan ada notifikasi email konfirmasi dari Pengadaan.com ke Email Anda.
    • Lengkapi pendaftaran Anda. Setelah melengkapi pendaftaran dan checklist LPS sebagai Buyer, pastikan Anda telah mengklik tombol “Simpan dan Selesai” di Tab “Komentar”.
    • Jika diperlukan, Petunjuk Penggunaan dapat diunduh di halaman login Pengadaan.com.
    • Setelah proses verifikasi selesai, Pengadaan.com akan mengirimkan notifikasi email perihal aktivasi Vendor di Pengadaan.com.
    • Agar Vendor terdaftar menjadi Vendor di LPS: Vendor melakukan login di aplikasi eProcurement, mengunduh template, melengkapi dan mengunggah Pakta Integritas (Softcopy: Hasil scan). Tidak perlu mengirimkan Hardcopy ke LPS.
    • Vendor akan diaktivasi oleh LPS dan menerima notifikasi email aktivasi dari aplikasi eProcurement ke Email Anda.

  3. Mengapa tidak ada konfirmasi Email pendaftaran Vendor dari Pengadaan.com?

    • Tunggu beberapa saat setelah proses pendaftaran, kemungkinan masalah jaringan.
    • Cek di kotak Email Spam/Junk.
    • Apabila masih belum ada, mohon hubungi CS Pengadaan.com.

  4. Username dan Password mana yang dapat Saya gunakan untuk login di aplikasi eProcurement?

    Untuk login pertama kali, gunakan Username dan Password yang telah didaftarkan di Pengadaan.com. Ketika Anda login pertama kali di aplikasi eProcurement, akan tampil halaman “Ubah Password“ untuk melakukan pergantian Password atau klik “Lewati” jika tidak ingin mengganti Password.

  5. Mengapa Saya tidak bisa login di aplikasi eProcurement?

    • Username dan Password yang dimasukkan harus benar (contoh: cek penggunaan huruf kapital, special character, dll).
    • Pastikan Anda telah mencentang checkbox “Lembaga Penjamin Simpanan” di kolom Buyer, dan telah diaktivasi di Pengadaan.com.
    • Anda akan bisa login di aplikasi eProcurement maksimum 1x24 jam setelah akun Anda aktif di Pengadaan.com.

  6. Bagaimana jika Saya lupa Password di aplikasi eProcurement?

    Di halaman login klik “Lupa Password”, masukkan email Anda kemudian Password baru akan dikirimkan ke email Anda. Gunakan Password baru tersebut untuk login di aplikasi eProcurement.

  7. Bagaimana cara mengganti Password?

    Klik “Ubah Password” di sudut kanan atas, lalu Anda akan diarahkan ke halaman “Ubah Password”.

  8. Apa yang menyebabkan Katalog Saya tidak tampil di eProcurement LPS?

    • Akun Anda belum diaktivasi oleh LPS;
    • Katalog Anda belum disetujui oleh LPS; atau
    • Katalog Anda telah dinonaktifkan di Pengadaan.com.

  9. Bagaimana cara Saya mengunggah eCatalog?

    • Login ke pengadaan.com menggunakan alamat email dan password yang telah terdaftar di vendor.pengadaan.com.
    • Pilih menu eCatalog kemudian pilih sub menu Catalog.
    • Setelah itu maka akan tampil Quick Guide e-Catalog.
    • Kemudian klik Continue to Catalog dibagian bawah Quick Guide e-Catalog.
    • Setelah itu klik tombol Tambah eCatalog, kemudian ikuti langkah sesuai Quick Guide eCatalog.

  10. Bagaimana Saya memilih jasa pengiriman barang pada eCatalog?

    • Login ke pengadaan.com menggunakan alamat email dan password yang telah terdaftar di vendor.pengadaan.com.
    • Pilih menu eCatalog kemudian pilih sub menu Courier.
    • Setelah itu maka akan tampil Quick Guide Courier in eCatalog.
    • Kemudian klik Continue to Catalog dibagian bawah Quick Guide Courier in eCatalog.
    • Pada halaman daftar kurir ikuti langkah sesuai Quick Guide Courier in eCatalog.

  11. Bagaimana cara Saya mendaftar Tender?

    • Di halaman login, klik tombol “Pengumuman Tender”, Anda akan masuk ke halaman “Pengumuman Tender”.
    • Klik tombol “Lihat” pada Pengadaan yang diinginkan.
    • Klik tombol “Mendaftar Tender” pada bagian bawah halaman.
    • Lakukan login menggunakan e-mail dan password dari vendor.pengadaan.com.
    • Selanjutnya akan tampil informasi detail pengadaan.
    • Download berkas di "Dokumen Pengadaan".

  12. Mengapa Saya tidak dapat mendaftar sebagai Peserta Tender di LPS?

    • Pastikan Anda telah mendaftar dan diaktivasi sebagai Vendor LPS terlebih dahulu;
    • Kode Barang/Jasa yang Anda miliki tidak sesuai dengan kode Barang/Jasa yang ditenderkan; atau
    • Klasifikasi Anda tidak sesuai dengan klasifikasi yang ditenderkan (Kecil/ Menengah/ Besar).

  13. Pada saat Saya ingin mengirimkan penawaran, muncul notifikasi "Belum saatnya Pemasukan Penawaran!"

    Hal ini terjadi karena belum memasuki jadwal “Mulai kirim penawaran” (Harap memperhatikan jadwal pengadaan di aplikasi eProcurement).

  14. Bagaimana cara Saya melakukan negosiasi?

    • Negosiasi dilakukan secara online ketika telah memasuki jadwal “Negosiasi”, dengan menggunakan metode seperti chatting/ pesan.
    • Bila negosiasi harga telah disepakati antara Anda dan LPS, maka Anda harus melakukan revisi penawarannya.